Kumpulan Desain Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Kamar Tidur, Dapur, Teras, dan Kamar Mandi Minimalis Lengkap dengan Tips Pemilihan Model Plafon, Warna Cat, Sofa, Hiasan Dinding, dan Furniture Lainnya.

Jumat, 21 April 2017

30+ Desain Plafon Ruang Tamu Mewah Berkelas dan Tips Dekorasinya

Desain Ruang - Memberikan kesan mewah pada ruang tamu adalah sebuah keinginan yang selalu berusaha diwujudkan oleh setiap pemilik rumah. Hal ini mengingat bahwa ruang tamu dapat memberikan kesan pertama yang akan menjadi gambaran kepribadian pemilik rumah bagi setiap tamu yang datang. Adapun untuk memunculkan kesan mewah pada ruang tamu, ada beberapa hal yang harus dilakukan terhadap desain interior ruangan tersebut, salah satunya adalah dalam pemilihan desain plafon yang digunakan. Lantas seperti apa desain plafon ruang tamu mewah yang sebaiknya digunakan untuk menghadirkan tampilan yang berkelas dari ruang tamu Anda?

Plafon Ruang Tamu Mewah

Plafon merupakan elemen penting yang akan sangat menunjang kesan perspektif sebuah ruang tamu. Bila desain interior seperti meja, kursi, atau hiasan dinding dalam ruang tamu sudah dipilih yang seglamour mungkin, tentu akan menjadi antipati bila desain plafon di ruangan tersebut memiliki model yang biasa saja. Adapun dalam pemilihan desain plafon ruang tamu mewah sendiri, kita perlu mempertimbangkan 3 hal, yaitu kesesuaian desain dengan konsep hunian, pemilihan bahan plafon, dan tata pencahayaannya.

Plafon Ruang Tamu Mewah

1. Plafon Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Mewah

Saat ini, desain rumah minimalis modern tengah digandrungi kebanyakan masyarakat kita. Konsep hunian ini disebut dapat menjadi solusi bagi keterbatasan lahan perumahan yang ada di kota-kota besar. Bilapun Anda memiliki konsep minimalis pada desain rumah Anda, Anda juga dapat menghadirkan kesan mewah pada interior maupun eksterior hunian melalui pemilihan model plafon yang tepat.

Kesan interior hunian yang mewah pada rumah minimalis bisa diperoleh dengan pemilihan aksesoris dan tata dekorasi ruangan yang tepat. Pemilihan model plafon menjadi elemen yang tidak terpisahkan sebagai langkah untuk menghadirkan view yang nyaman dan menarik pada perspektif atas ruang tamu. Untuk rumah yang mengusung konsep minimalis modern, tampilan mewah justru akan tercipta jika Anda menggunakan model plafon yang simetris kotak. Layering secara berlapis dengan tata cahaya lampu ceiling yang baik sangat mendukung pemilihan model plafon ini dalam menghadirkan kesan luxury pada ruang tamu Anda.

Plafon Gypsum Ruang Tamu Mewah
Lampu Gantung Plafon Ruang Tamu Mewah
Lampu Gantung Plafon Ruang Tamu Mewah
Model Plafon Ruang Tamu Mewah

2. Plafon Kayu Ruang Tamu Mewah

Selain pemilihan model, penggunaan bahan utama pembuatan plafon juga menjadi hal yang tidak bisa dianggap sepele. Model plafon yang tepat tidak akan mampu menghadirkan kesan mewah jika bahan yang digunakan dalam pembuatannya berkualitas rendah. Adapun pada kebanyakan kasus, bahan kayu nyatanya dapat menjadi bahan terbaik bagi desain plafon ruang tamu mewah. Bahan ini dapat memberikan kesan natural dan kehangatan terlebih bila dipadukan dengan pemilihan warna cat, ukiran, dan hiasan yang tepat.

Baca Juga : Model Plafon Ruang Tamu Sederhana

Jika penggunaan kayu tidak terjangkau, bahan gypsum juga dapat menjadi alternatif desain plafon ruang tamu mewah. Pemasangan gypsum yang rapi dan rata karena sambungan antar material tidak terlihat dapat menghadirkan kesan lux and glamour pada desain ruang tamu minimalis. Kendati demikian, Anda juga perlu memperhatikan keunggulan dan kekurangan penggunaan bahan ini sebagai material plafon. Sifatnya yang tidak tahan air mengharuskan Anda untuk memastikan kondisi atap bekerja sebaik mungkin. Pasalnya kebocoran pada atap lambat laun akan merusak secara permanen plafon gypsum di ruang tamu Anda.

Profil Ukiran Plafon Ruang Tamu Mewah
Profil Ukiran Plafon Kayu Ruang Tamu Mewah
Profil List Plafon Kayu Ruang Tamu Mewah
Plafon Kayu Ruang Tamu Mewah
Plafon Kayu Ruang Tamu Mewah

3. Pemilihan Interior yang Tepat

Pemilihan aksesoris yang digunakan juga sangat mendukung hadirnya kesan mewah pada desain ruang tamu. Dalam hal ini, pemilihan lampu plafon menjadi sangat penting sebagai sumber pencahayaan sekaligus pusat perhatian bagi tamu yang datang. Model lampu gantung dengan pernik kaca adalah yang paling tepat dalam hal ini. kendatipun begitu, elemen yang paling penting justru terletak pada pengaturan lampu ceiling yang dapat menghadirkan efek bayangan, utamanya pada desain plafon minimalis.

Nah, demikianlah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menata plafon ruang tamu mewah beserta contoh desain plafon yang dapat Anda pilih. Selamat berkreasi dan temukan model plafon yang sesuai keinginan Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 30+ Desain Plafon Ruang Tamu Mewah Berkelas dan Tips Dekorasinya