Kumpulan Desain Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Kamar Tidur, Dapur, Teras, dan Kamar Mandi Minimalis Lengkap dengan Tips Pemilihan Model Plafon, Warna Cat, Sofa, Hiasan Dinding, dan Furniture Lainnya.

Kamis, 13 April 2017

10+ Warna Plafon Ruang Tamu Rekomendasi untuk Desain Rumah Minimalis

Desain Ruang - Desain rumah minimalis biasanya memiliki ruang tamu dengan ukuran yang kecil. Agar tampak lebih luas dari sisi perspektif orang yang melihatnya, maka kita perlu memperhatikan penataan beberapa unsur interior yang terdapat dalam ruangan tersebut. Salah satu unsur yang perlu diperhatikan misalnya adalah warna plafon yang digunakan. Warna plafon ruang tamu minimalis harus bisa memberi kesan luas dan nyaman bagi para tamu yang datang. Lantas seperti apa rekomendasi para ahli desain terkait warna plafon ruang tamu minimalis yang tepat?

Warna Plafon Ruang Tamu

Secara umum, para ahli desain interior akan menyarankan Anda untuk memilih warna cerah bagi warna plafon ruang tamu yang sempit. Selain itu, perpaduan atau kombinasi yang tepat dari warna dinding dan plafon juga perlu diperhatikan. Kombinasi warna yang tepat akan menghasilkan kesan luas dan modern, terlebih bila ditunjang dengan interior lainnya seperti sofa, meja, hiasan dinding, dan pencahayaannya. Nah, langsung saja, berikut ini kami telah merangkum beberapa rekomendasi pilihan warna tepat yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

Warna Plafon Ruang Tamu Putih Minimalis

1. Warna Plafon Putih Cerah

Putih cerah adalah warna favorit yang paling banyak digunakan sebagai warna plafon dan dinding ruang tamu berkonsep minimalis. Warna putih cerah memberikan kesan sederhana dan bersih pada ruangan sehingga akan membuat penghuninya betah. Plafon dari bahan gypsum dan GRC yang harganya terjangkau sangat tepat bila diwarnai dengan cat putih cerah, terlebih bila dipadukan dengan penataan celling light yang tepat.

2. Warna Plafon Putih – Kuning

Konsep minimalis mewah bisa semakin diperkuat pada sebuah ruang tamu berukuran kecil dengan pilihan kombinasi warna putih kuning pada bagian plafonnya. Warna putih kuning akan menguatkan kesan simpel dan sederhana. Kendati begitu, pemilihan model plafon ruang tamu yang dipilih perlu benar-benar disesuaikan jika Anda memilih paduan kedua warna ini.

Perpaduan Warna Plafon Ruang Tamu Sederhana

Kombinasi Warna Plafon Ruang Tamu Sederhana

3. Warna Plafon Putih – Merah

Warna putih merah adalah paduan warna plafon ruang tamu yang dapat menampilkan kesan berani dan tegas. Selain itu, ia juga dapat memberikan efek perspektif sehingga bagi ruang tamu yang sempit akan menjadi tampak lebih luas. Kendati demikian, perpaduan warna plafon ini jarang digunakan karena mengharuskan kita untuk menata interior lainnya seperti sofa dan warna dinding secara terbatas. Jika penataan interior ruang tamu tidak benar-benar diperhatikan, perpaduan warna ini justru akan menghasilkan kesan sumpek.

Kombinasi Warna Plafon Ruang Tamu dan Modelnya

4. Warna Plafon Putih – Orange

Untuk menghasilkan desain ruang tamu minimalis yang modern, warna plafon putih orange mungkin bisa menjadi pilihan tepat. Akan tetapi, jika Anda memilih perpaduan kedua warna ini untuk plafon ruang tamu, maka Anda harus memastikan pencahayaan alami dari jendela yang terdapat dari ruangan tersebut bekerja dengan maksimal.

Kombinasi Warna Plafon Ruang Tamu Putih Orange

5. Warna Plafon Coklat – Putih

Jika Anda menggunakan bahan kayu atau triplek sebagai bahan utama plafon Anda, maka akan lebih baik bila Anda mempertahankan warna dasar bahan tersebut. Jika menggunakan kayu misalnya, cukup berikan lapisan plitur coklat untuk plafon dan padukan dengan bingkai putih dari bahan GRC di bagian tepinya. Perpaduan ini akan menghasilkan konsep modern tradisional yang sangat menarik.

Kombinasi Warna Plafon Kayu Ruang Tamu Sederhana

6. Warna Plafon Coklat Muda

Warna coklat memang dapat memberikan kesan hangat pada ruangan Anda. Oleh karena itu, warna ini akan sangat cocok untuk diterapkan dalam interior plafon ruang tamu Anda, sehingga kesan hangat akan muncul dari setiap penyambutan tamu yang datang. Warna plafon ruang tamu coklat muda lebih tepat digunakan bila Anda menggunakan bilahan-bilahan papan untuk plafon Anda. Akan tetapi, pastikan pencahayaan dari jendela dapat bekerja maksimal, misalnya tidak terhalang oleh dinding atau atap teras di luar rumah.

Warna Cat Plafon Kayu Ruang Tamu Kecil

7. Warna Plafon Coklat Tua

Sementara bila menggunakan triplek sebagai bahan plafon, maka gunakanlah warna coklat tua sebagai warna plafon ruang tamu Anda. Kesamaan warna dasar triplek dan warna coklat tua akan membuat warna plafon lebih awet. Akan tetapi, Anda harus memperhatikan tata cahaya dari lampu plafon yang dipilih. Jika tidak, kesan sumpek dan sempit akan muncul dari pemilihan warna ini.

Warna Cat Plafon Triplek Ruang Tamu Ekonomis

8. Warna Plafon Coklat – Hitam

Warna coklat yang dipadukan dengan bingkai hitam akan menguatkan kesan etnich modern dalam hunian Anda. Ini tidak hanya berlaku bagi desain plafon ruang tamu, melainkan juga dinding dan lantai. Kendati begitu, pemilihan kedua warna gelap ini harus ditunjang dengan pencahayaan yang baik agar tidak menghasilkan efek perspektif yang buruk.

Warna Plafon Kayu Ruang Tamu Mewah

9. Warna Plafon Abu Metalik

Khusus untuk hunian yang mengangkat tema minimalis modern, pemilihan warna plafon ruang tamu dapat menyasar warna-warna metalik yang memberikan kesan tegas. Dari banyak pilihan warna metalik, warna abu-abu adalah yang terbaik karena akan sangat serasi saat dipadukan dengan dinding yang berwarna putih dan model plafon ruang tamu sederhana.

Warna Plafon Gypsum Ruang Tamu Abu abu Mewah

Nah, itulah beberapa rekomendasi pilihan warna plafon ruang tamu untuk desain minimalis. Yang perlu diperhatikan, dari pemilihan rekomendasi warna plafon adalah keselarasan dan keserasian model dan desain ruangan yang hendak ditonjolkan. Pemilihan warna cat dinding dan ukuran ruang tamu Anda juga akan sangat berpengaruh terhadap hal ini. Selamat berkreasi untuk menemukan desain plafon yang paling sesuai dengan selera Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 10+ Warna Plafon Ruang Tamu Rekomendasi untuk Desain Rumah Minimalis