Kumpulan Desain Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Kamar Tidur, Dapur, Teras, dan Kamar Mandi Minimalis Lengkap dengan Tips Pemilihan Model Plafon, Warna Cat, Sofa, Hiasan Dinding, dan Furniture Lainnya.

Senin, 24 April 2017

7 Warna Cat Jotun untuk Ruang Tamu Minimalis Rekomendasi Kami!

Warna Cat Jotun untuk Ruang Tamu - Ada beragam merk cat tembok yang bisa kita gunakan untuk mewarna dinding ruang tamu kita. Akan tetapi, dari beragam merk cat tersebut, tidak banyak merk yang bisa memberikan kepuasan dan kualitas terbaik. Salah satu yang bisa diandalkan sebagai merk cat interior rumah terbaik adalah Jotun. Selain karena harganya yang kompetitif, merk cat ini juga dikenal memiliki banyak keunggulan dibandingkan merk cat yang selama ini sudah ada. Lantas apa saja keunggulan cat merk Jotun? Apa saja warna cat Jotun yang sebaiknya dipilih untuk mewarnai dinding interior rumah seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dan dapur?

Warna Cat Jotun untuk Ruang Tamu

Sebelum membahas tentang rekomendasi warna cat Jotun untuk ruang tamu, terlebih dahulu harus kita pahami apa saja nilai tambah dari penggunaan merk cat ini sebagai pewarna ruang tamu. Pemahaman ini diperlukan agar Anda dapat mempertimbangkan apakah penggunaan merk ini sudah tepat dengan keinginan Anda atau belum.

Warna Cat Jotun untuk Ruang Tamu Adapun dari pengalaman kami, dibandingkan merk cat lainnya, cat Jotun sendiri terbilang memiliki warna yang lebih awet dan tahan lama, terlebih bila digunakan sebagai cat interior. Dalam kurun waktu 2 sd 3 tahun setelah pengecatan, warna dinding yang dicat dengan cat Jotun sering kali tidak pudar dan tetap sama.  Selain itu, dinding yang dicat akan lebih mudah dibersihkan karena permukaan luarnya tampak seperti memiliki lapisan pelindung yang dapat mencegah penyerapan air, noda, dan kotoran. Cat Jotun juga relatif memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan merk cat lain yang memiliki kualitas sama, seperti Dulux, Catylax, atau Nippon Paint.

Kendati memiliki banyak kelebihan, bukan berarti kita bisa memilih warna cat Jotun secara serampangan, terlebih bila pengecatan dilakukan pada dinding ruang tamu. Pasalnya, kita juga harus menyesuaikan warna cat yang digunakan dengan desain ruang tamu yang kita kehendaki. Berikut ini, beberapa pilihan warna cat Jotun untuk ruang tamu yang mungkin bisa Anda pilih sebagai rekomendasi terbaik dari kami.

1. Warna Egg White 1001

Egg White atau warna putih telur adalah warna cat Jotun yang sangat tepat bila digunakan untuk ruang tamu berkonsep minimalis. Warna ini memberikan kesan rapi dan luas pada desain ruang tamu berukuran kecil. Selain itu, ia juga akan mampu memberikan tampilan yang nyaman bila disandingkan dengan warna-warna lain pada interior ruang tamu Anda. Gambar pertama di atas adalah contoh penerapan warna egg white cat Jotun untuk ruang tamu sederhana.

2. Warna Stable Stone 10342

Warna stable stone atau batu stabil merupakan rekomendasi warna cat Jotun untuk ruang tamu dengan desain modern. Warna ini memberikan kesan serius dan kemandirian pada konsep ruangan. Keunggulan warna ini dibandingkan dengan warna lain terletak pada kontrasnya yang rendah sehingga dapat dipadukan dengan warna-warna lain yang terdapat pada furnitur ruang tamu.

Warna Cat Jotun untuk Ruang Tamu

3. Warna Yellow Shine 10038

Untuk menampilkan kesan ceria dan cerah, Anda juga bisa menggunakan warna Yellow Shine pada tembok interior ruang tamu. Warna ini akan mampu menampilkan kesan perspektif yang luas sehingga sangat tepat bila digunakan untuk ruang tamu berukuran kecil, terlebih bila dipadukan dengan warna egg white pada bagian dinding lain yang masih terdapat dalam satu ruangan.

Warna Cat Jotun untuk Ruang Tamu

4. Warna Seashell 2499

Warna seashell adalah warna abu abu biru dengan tingkat kontras rendah. Warna ini dapat dikombinasikan dengan warna putih susu atau putih telur untuk menampilkan kesan kalem pada sebuah desain ruang tamu minimalis modern.

Warna Cat Jotun untuk Ruang Tamu

5. Warna Metamorph 8242

Metamorph adalah warna hijau daun dengan tingkat brighness atau kecerahan yang tinggi. Warna ini dapat memberikan kesan alami dan fress terlebih saat dipadukan dengan warna putih. Bila Anda mengusung konsep hunian minimalis modern, tak ada salahnya Anda memilih warna cat Jotun untuk ruang tamu yang satu ini.

Warna Cat Jotun untuk Ruang Tamu

6. Warna Iron Gray 1032

Iron gray adalah varian warna cat Jotun yang cukup banyak digunakan untuk tembok interior hunian berkonsep minimalis. Jika dilihat sekilas, warna ini tampak seperti stable stone dengan tingkat sharpness yang lebih kuat. Kesan hunian yang modern akan muncul bila Anda mengaplikasikan warna cat ini untuk dinding ruang tamu Anda.

Warna Cat Jotun untuk Ruang Tamu

7. Warna Tangerine Blast 1628

Kesan unik dan nyentrik pada sebuah ruang tamu bisa dihadirkan dengan memilih warna Tangerine Blast sebagai warna cat interior dinding ruangan. Warna ini cenderung dapat memberikan kesan nyaman, ketenangan, dan kehangatan, terlebih bila dipadukan dengan tata lampu plafon yang baik.

Warna Cat Jotun untuk Ruang Tamu Nah, demikianlah beberapa keunggulan yang dimiliki merk cat Jotun dibandingkan merk-merk cat lainnya. Dengan mengetahui keunggulan-keunggulan tersebut, selanjutnya pilihan kembali kepada Anda. Apakah hendak menerapkan rekomendasi warna cat Jotun untuk ruang tamu yang kami berikan di atas, atau Anda akan memilih merk cat lain yang lebih mahal dengan kualitas sama?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 7 Warna Cat Jotun untuk Ruang Tamu Minimalis Rekomendasi Kami!