Kumpulan Desain Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Kamar Tidur, Dapur, Teras, dan Kamar Mandi Minimalis Lengkap dengan Tips Pemilihan Model Plafon, Warna Cat, Sofa, Hiasan Dinding, dan Furniture Lainnya.

Rabu, 26 April 2017

9 Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Kecil yang Bagus dan Eye Catching

Warna Cat Ruang Tamu Kecil - Ukuran ruang tamu yang kecil sering kali menjadi permasalahan dalam mendekorasi interior desain rumah minimalis. Ukuran ruang tamu yang kecil membuat muncukbta rasa ketidaknyamanan, bukan hanya bagi pemilik rumah, melainkan juga untuk para tamu yang datang berkunjung. Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan ini, mereka yang memiliki rumah dengan ukuran ruang tamu kecil dan sempit seringkali akan melakukan penataan interior pada bagian tertentu untuk memunculkan kesan luas dan longgar pada perspektif penglihatan mata. Salah satu penataan interior tersebut misalnya dilakukan dengan pemilihan warna cat ruang tamu. Namun, apakah benar warna cat bisa menghadirkan kesan luas pada ukuran ruang tamu yang sempit? Apa saja warna cat ruang tamu kecil yang bagus dan sebaiknya dipilih dalam sebuah desain rumah minimalis?

Warna Cat Ruang Tamu Kecil

Secara umum, para ahli interior desain akan menyarankan pemilihan warna putih sebagai warna cat ruang tamu kecil yang paling bagus. Akan tetapi, penggunaan warna satu ini sering kali dianggap sudah terlalu mainstream dan monoton. Pemilihan warna cat yang sedang ngetrend saat ini ditujukan dengan kombinasi 2 warna sekaligus dalam sebuah interior ruangan. Kendati pun, pada prakteknya warna putih menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam pemilihan kombinasi warna cat tersebut.

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Kecil Berikut ini rekomendasi kami terkait beberapa kombinasi warna cat ruang tamu kecil yang bagus dan menarik. Salah satu dari rekomendasi di bawah ini mungkin bisa Anda pilih untuk diterapkan ke dalam ruang tamu Anda yang ukurannya kecil dan sempit.

1. Warna Cat Hijau Putih

Kombinasi warna cat hijau dan putih merupakan kombinasi terbaik untuk sebuah desain ruang tamu kecil. Kombinasi warna ini dapat memberikan kesan longgar karena kecerahan atau brightness yang dimiliki warna hijau akan selaras dengan panjang gelombang yang dimiliki warna putih. Selain itu, warna hijau sendiri akan dapat memberikan rasa fresh, natural, dan modern khususnya pada desain ruang tamu berukuran kecil. Akan tetapi, perlu diingat! Untuk hasil terbaik, pilihlah warna hijau cerah seperti warna metamorph pada cat merk Jotun!

2. Warna Cat Biru Putih

Biru dan putih adalah warna dasar langit cerah, tentu akan sangat wajar jika kombinasi keduanya dapat menghadirkan kesan luas dan nyaman. Kombinasi ini sangat cocok diterapkan sebagai kombinasi warna cat ruang tamu kecil berkonsep minimalis modern. Hanya saja, untuk hasil terbaik, pilihlah warna biru pastel yang cenderung dapat selaras secara sempurna dengan putih.

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Kecil

3. Warna Cat Merah Putih

Warna merah memang jarang digunakan sebagai warna cat ruang tamu. Namun, tak ada salahnya Anda mencoba warna ini dengan memadukannya dengan warna putih. Merah yang dipilih bisa dari jenis apa saja. Akan tetapi, saran kami pilihlah jenis warna merah pastel yang cenderung lebih lembut dan nyaman di pandangan mata, seperti terlihat pada contoh desain ruang tamu berikut.

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Kecil

4. Warna Cat Kuning Putih

Warna kuning memiliki tingkat kecerahan yang paling tinggi dibandingkan dengan warna-warna lainnya. Ia juga dapat memberikan efek pencahayaan yang baik dan mampu memunculkan kesan kehangatan. Akan tetapi, akan lebih baik bila Anda tidak menggunakan warna ini sebagai keseluruhan warna cat ruang tamu kecil Anda. Padukan warna kuning dengan warna putih agar desain ruang tamu tidak terkesan monoton seperti pada desain berikut.

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Kecil

5. Warna Cat Hitam Putih

Tingkat kontras yang tinggi memang tidak tepat digunakan dalam paduan warna cat ruang tamu 2 warna, terlebih pada desain ruang tamu minimalis. Namun, anggapan tersebut nyatanya tidak berlaku pada perpaduan antara warna hitam dan putih. Kedua warna utama ini memiliki keunikan tersendiri saat dipadukan untuk menghasilkan desain dan tampilan yang minimalis.

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Kecil

6. Warna Cat Kuning Abu Abu

Kombinasi warna cat kuning dan abu-abu pada sebuah desain ruang tamu akan mengoptimalkan terciptanya efek perspektif yang baik. Oleh karenanya, Anda juga dapat memilih perpaduaan kedua warna ini sebagai warna cat ruang tamu kecil yang Anda miliki. Namun, pastikan pencahayaan alami dari jendela yang ada dapat bekerja secara optimal.

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Kecil

7. Warna Cat Putih Abu Abu

Paduan warna cat putih dan abu abu juga banyak digunakan pada sebuah desain ruang tamu berkonsep minimalis modern. Paduan kedua warna ini dianggap dapat menghasilkan kesan tampilan yang luas dan bersih, terlebih saat pencahayaan alami yang dihasilkan dari peran jendela dapat benar-benar berfungsi dengan bagus.

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Kecil

8. Warna Cat Orange Putih

Kesan kehangatan dan kenyamanan akan muncul dari kombinasi kedua warna cat ini. Bila ingin tamu Anda betah berlama-lama bercengkrama di rumah Anda, cobalah untuk menerapkannya. Namun, khusus untuk desain ruang tamu berukuran kecil, saran kami pilihlah warna orange dengan kontras yang rendah, misalnya seperti orange kastel atau orange pudar.

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Kecil

9. Warna Cat Orange Kuning

Untuk kesan yang lebih berani, kombinasi warna orange dan kuning pada cat dinding mungkin akan memberikan hasil terbaik untuk ruang tamu Anda. Akan tetapi, kedua warna ini sebetulnya bisa cepat melelahkan mata. Anda harus benar-benar mempertimbangkan varian aksesoris dan interior yang tepat saat hendak memilihnya, terlebih bila ruang tamu Anda berukuran sempit dan kecil.

Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Kecil Nah, demikianlah beberapa kombinasi warna cat ruang tamu kecil yang bagus dan menarik untuk dapat Anda implementasikan pada desain rumah minimalis Anda. Rekomendasi-rekomendasi tersebut tidak akan memberikan hasil terbaik bila Anda tidak memperhatikan pemilihan warna pada elemen-elemen lainnya pada ruang tamu, seperti warna sofa, plafon, keramik, atau hiasan dinding. Untuk itu, mulailah berkreasi untuk menemukan desain yang tepat dan sesuai dengan selera Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 9 Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Kecil yang Bagus dan Eye Catching