Kumpulan Desain Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Kamar Tidur, Dapur, Teras, dan Kamar Mandi Minimalis Lengkap dengan Tips Pemilihan Model Plafon, Warna Cat, Sofa, Hiasan Dinding, dan Furniture Lainnya.

Selasa, 25 April 2017

7 Warna Cat Ruang Tamu menurut Feng Shui dan Aura yang Dihasilkan

Warna Cat Ruang Tamu menurut Feng Shui - Selain mempertimbangkan kesesuaian warna yang dipilih dengan konsep ruangan yang diusung, dalam pemilihan warna cat dinding sebuah ruang tamu, seseorang juga kerap mempertimbangkan ketepatan warna yang dipilih sesuai dengan kajian ilmu Feng Shui. Dengan kajian ilmu feng shui pada pemilihan warna cat, diharapkan nantinya sebuah ruang tamu dapat memberikan energi positif dan hoki bagi pemilik rumah. Lantas, seperti apa keterkaitan antara hoki dan energi positif sebuah ruang tamu dengan warna cat yang dipilih menurut Feng Shui. Apa warna cat yang sebaiknya digunakan menurut Feng Shui untuk mewarnai dinding ruang tamu?

Warna Cat Ruang Tamu Menurut Feng Shui

Ilmu Feng Shui adalah ilmu tipografi kuno China yang dapat diterapkan untuk memperoleh keseimbangan antara kondisi sebuah hunian dengan kenyamanan tinggal bagi pemiliknya. Tidak terbatas pada itu, ilmu Feng Shui juga terkait dengan hal-hal lain yang cakupannya lebih luas seperti halnya ilmu primbon Jawa yang lahir di Nusantara.

Warna Cat Ruang Tamu Menurut Feng Shui Bila dikaitkan dengan desain sebuah hunian, ilmu Feng Shui memang dapat dikatakan mampu menunjang terciptanya kenyamanan dan energi positif bagi setiap manusia yang tinggal di dalamnya. Terlebih dalam sebuah desain ruang tamu, maka penerapan ilmu feng Shui mutlak dilakukan agar keberuntungan dan energi positif dapat benar-benar muncul ketika seseorang datang berkunjung ke rumah Anda.

Adapun dalam pemilihan warna cat ruang tamu menurut Feng Shui, nyatanya tidak semua warna bisa dipilih dan digunakan secara serampangan. Pemilihan warna yang tidak tepat akan menyebabkan munculnya energi negatif pada hunian dan secara tidak langsung akan berdampak pada pemilik rumah. Menurut ilmu Feng Shui, kita disarankan untuk memilih warna-warna yang dapat membawa kebaikan dan keberuntungan seperti warna-warna berikut ini.

1. Warna Putih

Yang pertama adalah warna putih. Warna ini sangat lazim digunakan sebagai warna dasar sebuah desain rumah dan ruangan berkonsep minimalis. Dalam pemahaman Feng Shui, warna ini dapat memberikan energi positif bagi pemilik rumah sekaligus tamu yang datang agar tetap sehat dan bugar.

2. Warna Abu Abu

Warna abu-abu termasuk jenis warna yang lembut. Dalam pemilihan warna cat ruang tamu menurut Feng Shui, kita juga dapat menggunakan warna ini jika ingin memperoleh penghargaan dari setiap tamu yang datang. Warna ini akan memberikan aura kewibawaan dan munculnya rasa segan.

Warna Cat Ruang Tamu Menurut Feng Shui

3. Warna Merah

Warna merah memang kurang lazim digunakan sebagai warna cat dinding sebuah hunian. Akan tetapi, menurut pemahaman Feng Shui, warna ini juga baik apabila diterapkan sebagai pelengkap sebagian kecil dinding dari ruang tamu Anda. Warna merah dapat memunculkan aura kebahagiaan dan keceriaan. Akan tetapi, bila Anda hendak menerapkan rekomendasi warna cat ruang tamu menurut Feng Shui yang satu ini, pastikan Anda mampu memberikan pencahayaan alami yang semaksimal mungkin lewat optimalisasi peran jendela.

Warna Cat Ruang Tamu Menurut Feng Shui

4. Warna Kuning

Dalam perspektif ilmu Feng Shui, warna kuning dianggap dapat menghadirkan rasa aman dan kepercayaan. Saat ini, warna kuning juga sedang ngetrend digunakan sebagai salah satu varian warna cat interior hunian dengan konsep modern. Warna ini sangat tepat bila dipadukan dengan warna putih atau abu abu, persis seperti yang tampil pada contoh berikut.

Warna Cat Ruang Tamu Menurut Feng Shui

5. Warna Biru

Warna biru juga termasuk salah satu rekomendasi terbaik dalam pemilihan warna cat ruang tamu menurut Feng Shui. Warna ini dapat memberikan aura dan energi positif berupa kepercayaan dan keyakinan bagi pemilik rumah atau tamu yang datang. Seperti warna kuning, warna biru juga sangat tepat bila dikombinasikan dengan warna putih.

Warna Cat Ruang Tamu Menurut Feng Shui

6. Warna Hijau

Warna hijau menghadirkan kesan kesejukan dan kedamaian. Jika ingin menghadirkan rasa asri, warna ini juga dapat dipilih sebagai salah satu varian warna cat dinding di ruang tamu Anda. Akan tetapi, sebaiknya jangan gunakan ia secara keseluruhan. Padukan dengan warna putih atau warna soft lainnya untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Warna Cat Ruang Tamu Menurut Feng Shui

7. Warna Orange

Dinding dengan cat orange secara tidak langsung akan memberikan kesan kehangatan. Dalam pemahaman ilmu Feng Shui, warna cat orange sendiri diyakini akan menghasilkan aura keakraban dan keluwesan. Jika hendak menggunakan rekomendasi warna cat ruang tamu menurut Feng Shui yang satu ini, Anda disarankan untuk memilih orange pastel yang cenderung lebih nyaman di penglihatan mata.

Warna Cat Ruang Tamu Menurut Feng Shui Nah, demikianlah beberapa tips dalam pemilihan warna cat ruang tamu menurut Feng Shui. Boleh percaya boleh tidak, yang jelas tentu akan lebih baik bila Anda tetap menerapkan tips pemilihan warna ini, toh pilihan warna di atas nyatanya dapat memberikan tampilan terbaik pada desain ruang tamu Anda. Silakan tentukan pilihan Anda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 7 Warna Cat Ruang Tamu menurut Feng Shui dan Aura yang Dihasilkan